Pertanian Yang Ada Di Indoesia

Pertanian Yang Ada Di Indoesia


Indonesia kaya dengan kekayaan alam nya, salah satu nya adalah pertanian yang menjadi penghasilan masyarakat Indonesia. dengan memanfaatkan luas lahan di indonesia kita bisa memanfaatkanya dengan mebuka lahan tersebut dan memanan tanaman yang menguntugkan. sekarang banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk membuka lahan untuk menjadikan nya pekerjaan pokok mereka, di samping perkembangan teknologi masyarakat tidak takut lagi untuk mencoba dan menerapkan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan lewat media sosial dan seminar.
ketertarikan masyarakat ini lah yang menimbulkan pertanyaan di kalangan semua orang, seperti apa pertanian itu dan apa manfaatnya, serta apa saja jenis pertanian itu?

- pertanian adalah kegiatan pemanfaatan hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan       pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya.
- manfaatnya adalah sebagai sumber sda dan penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.
- jenis pertanian dibagi menjadi tiga yaitu:
  a.perkebunan yaitu areal yang ditanami tanaman perkebunan sebagai tanaman pokok.

  b.sawah yaitu areal yang di dominasi oleh tanaman panagan yang di tanam dengan areala yang              membutuhkan persedian air yang cukup.

  c.ladang yaitu areal yang ditanami oleh pangan tetapi di areal yang kering atau minim air.


saya akan membahas tentang pertanian di bidang perkebunan, tanaman perkebunan sekarang sedang banyak yang diminati oleh semua kalangan. dari perusahaan besar sampai ke masyarakata bawah, hampir semua menyukai tanaman perkebunan. mungkin karena tanaman perkebunan lebih menghasilkan atau menguntungkan dbandingkan tanaman yang lainya. contoh macam-macam tanama perkebunan dimulai dari teh, kopi, coklat, pinang, kelapa, karet dan tanaman yang banyak di tanam sekarang yaitu kelap sawit.

tetapi kita tidak harus memprioritas kan tanaman-tanaman perkebunan tersebut. kita bisa menanam ap a saja yang kita ingin kan. sesuai dari keinginan kita tersebut. ingat hasil tidak akan menghianati suatu proses.
hanya itu yang saya dapat berikan kepada shobat blogger. semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. terima kasih..!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top